Rasa-rasanya hari ini seperti minum alkohol, campur aduk terasa namun berujung memilukan. Namun, semua memang terjadi karena ada alasannya. Aku selalu percaya Tuhan Allah yang maha baik sedang memberi cobaan agar umatnya bisa lebih kuat. Datang memang tidak diduga, ibarat petir menyambar memang sudah direncanakan sang khalik bahwa hari itu tertulis aku dan temanku mengalami kehilangan. Mencobab bersyukur untuk lebih menghargai hidup ini mungkin sedang diuji.

“Untung yang kehilangan hanya harta”

Harta dunia semata memang tidak bisa menjadi patokan kebahagiaan. Kehilangan sebuah telfon genggam mungkin adalah tamparan yang cukup keras bagiku.  Karena ini pertama kalinya kehilangan dalam bentuk pencurian tanpa jejak. Semua terjadi karena aku dituntut untuk harus lebih bersyukur, ikhlas, serta tidak sombong menghadapi dunia ini. Terdiam hampir seharian, namun banyak buah pikiran tercipta. Ada beberapa hal yang aku syukuri di hari kehilangan itu, pertama aku tidak kehilangan hal lain yang lebih berharga, kedua aku masih bisa menikmati secangkir kopi di pagi hari dan buang air besar dengan lancar, yang ketiga adalah aku masih bisa menyapa orang tersayang, bercanda dan bercengkrama dengan beberapa sahabat, keempat aku masih bisa bernafas dan mendengarkan alunan musik, serta kelima aku masih bisa menulis blog dan mkenceritakan kejadian hari itu.

“Selalu ada hal yang disyukuri, karena sesal terus tiada arti, dan hati meratap pun juga tidak membangunkan dari mimpi”

Selalu ada kata terimakasih buat hari ini kepada sang pencipta, karena dengan keteguhan kepadanya aku yakin bahwa akan ada hal yang lebih baik nantinya jika waktunya tepat.

Leave a Reply

