Banyak yang berubah, berubahnya terlalu cepat dan teramat cepat. Perubahan dalam hidup sejalan dengan apa yang namanya perjalanan nan panjang. Aku baru benar-benar sadar bahwa Tuhan Allah maha baik yang selalu punya rencana, rencana untuk umatnya agar selalu bisa punya cerita untuk dibagi.

“Makin kesini, makin ada saja yang terjadi, bahwa aku mulai disadari pelan-pelan kalau memang harapan akan selalu ada bagi yang berdoa dengan segenap hati”

Hidup memang akan selalu indah, bila nyatanya mengertinya bukan cuma saja dipikir namun direaspi hingga ada kata syukur nan hikmat memasuki relung. Selalu ada senyum yang tak disangka, selalu ada sedih yang datang tanpa permisi, itu memang benar adanya. Maka sekarang waktunya berlaku sewajarnya dan tetap dijalan yang benar. Beberapa minggu ini cukup dibuat tersenyum ditambah aku juga kurang minum cafein, antara susah tidur karena kekurangan cafein itu agak aneh. Mungkin esok bisa ditutup dengan secangkir kopi hitam nan pahit, dengan ditemani tumpukan hasil observasiku.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s