” Bintang yang sendiri
Datang malam ini
Biar tak sendiri
Tak cemas karena pagi “

Beberapa minggu ini sempat menjadi manusia malam, ditumpuk oleh rasa malas makin menjadi-jadi sudah, ada-ada saja revisi dari tugas akhir. Aku yang menyala pada malam hari ini sangatlah susah tidur, susah terbuai pula oleh gelapnya malam dan hampir-hampir aku lupa akan berkahnya pagi, akan hangatnya matahari pagi, serta angin pagi yang dingin nan sejuk berbeda. Otak ini bekerja cukup malam, mencari arti demi arti dari aksara serta bahasa asing, lelahnya mata diberi asupan cucian muka, serta makanan dan minuman khas anak kota pelajar yang dibeli di warung makan yang buka hingga sangat larut.

 Sudah lama tidak merasakan pagi yang mataharinya masih menyambut dengan hangat, karena sebangunnya aku dari tidur maka aku selalu bertemu teriknya matahari yang membakar disiangnya. Sudah lama juga aku tidak menyapa pagi dengan lari atau sekedar jalan-jalan berkeliling tempat favorit. Mata masih tidak terpejam, terpejamnya hanya saat adzan subuh sudah selesai berkumandang dan aku telah melakukan sembayang serta doa, baru mata ini ingin terpejam sejenak melupakan indahnya pagi. Namun, dari semua itu aku jadi lebih menghargai akan senja, akan dinginnya malam, hingga ada saja suasana malam yang bercerita dan berbicara kepadaku, kepada teman-temanku dan bahkan kepada sudut-sudut kesepian.

Menjadi lebih sering untuk melihat kehidupan malam di kota istimewa ini maka aku lebih sering juga melihat banyak hal sederhana yang mempunyai arti dan makna yang berarti. Ditiup indahnya sepi di malam hari, disapa hangatnya kata-kata dari goresan tinta, ditambah harapku masih ada tentang cerita indah suatu saat nanti.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s