Hari itu bangun pagi terasa asing, rasanya ingin sekali untuk tidur kembali. Lamunan dan diam menjadi selingan beberapa bulan ini, resah menjadi kudapan di siangnya, lalu malamnya menjadikan mata selalu terjaga oleh beberapa kerta dan pena yang belum kunjung berakhir.

“Apa yang harus merubahku? dan adakah momen dimana aku tidak lagi menunguu jawaban”

Seorang laki-laki yang memandang keluar jendala kamarnya selalu terpikir kata-kata itu, kata-kata yang selalu mengganggu sukmanya. Beberapa hari menikmati kopi pahit untuk sejenak hilang dari rutinitasnya ternyata tidak membuaty resahnya hilang. Sampai hari itu tiba dan datang kembali saat pamannya berkata di waktu itu di paginya, berkata bahwa hari ini bisa berbeda dari hari kemarin, bahwa hari ini bisa terjadi dan bukan menjadi cobaan yang harus diratapi. Teman-temannya berkata bahwa semua bisa dilewati…

“Dekati saja yang ounya hajat, dekati saja Tuhan Allah Maha Suci yang cuma Satu, yang punya segalanya dan bisa merubah segalanya. Dekati ia dan kamu akan menerima kebaikannya perlahan tapi pasti”

Laki-laki ini terlalu asyik dengan cerita temannya dan lupa bahwa ia punya cerita yang ia harus lanjutkan, namun dari cerita temannya laki-laki ini terbujuk untuk sadar. Tidak ada secangkir Kopi di pagi hari waktu itu, maka syahdunya  angin pagi membujuk mata untuk ekmbali terlelap dan melanjutkan hari-harinya ya itu menjalani kehidupan nocturnal. Berbeda dari biasanya mata itu tetap terjaga tanpa harus mengikuti angin pagi yang membujuk relung untuk kembali bermimpi dalam tidur, hari itu ia kembali menulis beberapa isi hati, menulis kejadian, dan cerita pendek dari sudut kamar di lantai dua. Dan di hari itu nada-nada dari gitar akustiknya sedang tidak ada, ia sengaja meminjamkan gitar kesayanganya pada salah satu temannya agar gitarnya tidak mengganggu ia untuk melanjutkan beberapa hasil tugas dari kerta dan pena yang belum kunjung usai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s