Yogyakarta hari ini rasa puncak, angin sejuk menemaniku dengan mendungnya yang khas, yang membawa dingin tanpa panas yang terik seperti biasanya. Seharian ini aku juga tidak keluar rumah, menikmati tugas akhir, dan menyantap alunan lagu country dan bahkan memainkannya sesekali untuk menghibur sepi. Sepi di hati mungkin tidak terlalu membebani. Porsi sepi yang diberikan ini cukup aku syukuri, barangkali aku harus lebih fokus kepada tugas akhir agar kelar lebih cepat dan bisa melanjutkan apa yang ahrus aku lanjutkan keesokannya.

“Cause when you’re done with this world
You know the next is up to you”

 Lirik lagu dari penyair dengan alunan gitarnya yang datang dari negeri Paman Sam ini sering aku dengar, namun aku baru menyadari ada lirik dari salah satu lagunya yang berjudul ““Walt Grace’s Submarine Test, January 1967” liriknya mengingatkan aku tentang beberapa minggu ini yang gundah akan langkah di dunia yang sebenarnya baru akan datang setelah aku menyelesaikan studi ku di Yogyakarta. Seraya menyeruput Kopi di kala siang nan sejuk. Dunia cepat berubahnya, begitu juga dengan segala kondisi yang ada, selesainya aku dengan perjalanan di dunia pendidikan maka sehabisnyalah jalan mempunyai beribu permulaan, berjuta jalanan yang berkelok untuk mencapai tujuan yang sebenarnya.

 Masilah panjang perjalanan ini, bukan saatnya untuk berkeluh kesah, benar jika memang semua hal yang dituju tidaklah ada mudahnya, jika ingin mudah maka tidak ada sebuah cerita dalam perjalanan yang harus aku tulis nantinya. Selamat menjalani kehidupan yang nantinya akan lebih menyenangkan, jangan lupa bekali hati dengan keyakinan, doa, serta asupan pikiran positif.

Teruntuk Saya, 7 Juni 1995

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s