” Kalau saja rindu berbentuk bangunan, pastilah aku bukan ahlinya untuk membangunnya.”

 Beberapa hari ini aku kurang secangkir Kopi untuk sekedar dinikmati di sore hari atau pagi. Kurangnya Kopi malah membuatku lebih sering mengingat orang-orang yang ku rindu, rindunya tak bertuan dan bahkan tak berujung. Karena ada saja orang yang ku rindu memang sudah tidak ada lagi di dunia. Ada juga yang dirindu dipisahkan oleh jarak, rasa gengsi, serta masa lalu yang masam, yang membuat rindu ini hanya bisa disimpan dan diterbangkan lewat alunan gitar serta tulisan-tulisan tak jelas yang ku buat.

 Banyak yang rindu namun sedikit yang bisa diselesaikan, yang tak ada ragu mengumpul, serta bisa terealisasikan walau hanya dengan doa. Setidaknya aku bersyukur masih diberi kesempatan untuk menghilangkan rindu yang meradang. Bukan sedih karena rindunya, namun ada saja sedih yang menyelinap karena beberapa penyesalan. Sudah terlambat, sudah juga terjadi semuanya, tidak ada yang bisa disesali banyak-banyak. Karena yang sudah terjadi cuma bisa menjadi sebuah cerita yang dirindu dengan secangkir Kopi, lalu diceritakan kepada apa saja yang lewat, siapa tau cerita rindunya bisa didengar oleh kucing-kucing yang suka meminta makanan di teras rumah, burung gereja yang kerap istirahat di pohon, atau bahkan angin sejuk di kala siang.

” Entah kenapa belakangan ini panas serta hujan tak menentu datang di tiap harinya, sepertinya cuaca ekstrim membuat kondisi tiap harinya enggan menentu, seperti rindu yang menyerang tiba-tiba saja.”

 Tulisan ini juga ditulis dengan iringan sebuah lagu kok, tenang saja buat siapa yang membacanya setidaknya bisa dengan mendengar lirik dan suara-suara yang meramaikan kesendirian yang membacanya. Selamat merindu di akhir pekan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s