(Maaf burem fotonya)
(Maaf burem fotonya)

Bukan cuma beberapa tahun ini saya pribadi tertarik dengan yang namanya Kopi, bahkan sudah sedari jaman sekolah dasar sudah membuat minuman Kopi sendiri di kala sore hari, namun baru ada kesempatan untuk lebih mengenal secangkir Kopi pada tiga tahun belakangan ini. Berkuliah di Yogyakarta menjadi salah satu keberuntungan tertentu untuk mengenal secangkir Kopi lebih dalam. Mencoba kesana kemari untuk berkeliling mencari tempat ngopi sambil belajar pelan-pelan tentang Kopi. Karena menurut saya secangkir Kopi bukan cuma sekedar minuman yang pahit yang bisa dinikmati.

Berkunjung ke Coffee Shop yang satu ini cukup membuka saya pada pasar Kopi di Indonesia. Berada di Jalan Tirtodipuran tempat banyak wisatawan mondar-mandir di Yogyakarta ini tempat ngopi yang cukup sederhana namun menarik ini bernama Ruang Seduh. Belajar membuat Kopi sendiri terutama dengan metode Manual Brewing yang bertujuan untuk mendapatkan aroma dan cita rasa Kopi yang baik untuk dinikmati. Diawali dengan memilih Biji Kopi yang sudah disediakan, saya memilih Biji Kopi dari Jawa Barat bernama Papandawan. Dengan belajar tentang cara menyiapkan dengan benar serta suhu yang harus diterapkan agar mendapat cita rasa yang baik maka saya diajarkan oleh salah satu Barista di sana. Bagi anda yang ingin belajar membuat Kopi sendiri di sini jangan takut, akan ada barista yang mengajarkan anda. Proses demi proses akan didampingi demi mendapatkan cita rasa Kopi yang terbaik, maka bagi yang pertama kali membuat Kopi dengan cara Manual Brewing cukup dicoba dan dinikmati secangkir buatan sendirinya.

(Suasana Coffee Shop)
(Suasana Coffee Shop)

Tempat yang sederhana namun sangat berkenan di hati ini cukup tenang jika di hari-hari tertentu dan jam-jam yang tepat jika memang anda ingin mencari ketenangan sambil menikmati Kopi. Suara mesin Kopi dan alunan lagu yang diputar biasanya membawa secangkir Kopi lebih nikmat dengan perbicangan saya dengan barista soal Kopi dan bisnisnya yang sedang berkembang pesat. Syahdu di tempat ini membuat saya ingin balik lagi ke tempat ini untuk belajar tentang Kopi di Ruang Seduh Jogja. Bagi saya penikamt Kopi, belajar tentang berbagai macam hal yang berbau  Kopi amatlah senang, terutama jika bisa dibagi dengan banyak orang.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s