Coffee Shop yang satu ini memang sudah sangat lama saya ingin datangi. Sekedar berkunjung karena penasaran, karena saya dulu pernah mengikuti salah satu kelas barista oleh Muhammad Aga, Aga adalah  owner dari Coffee Smith yang memang sudah lama berkecimpung di dunia perkopian dan barista. Dengan banyak pengalamn yang bisa ia bagi membuat saya semakin tertarik akan Kopi.

Saat berkunjung dan memasuki Coffee Smith yang terletak di daerah Duren Tiga Mampang jakarta Selatan ini dan  menemukan sebuah ruang kaca kecil yang berisi sebuah mesin roasting biji Kopi. Suasana khas kedai kopi ini sangat terasa dari ruangannya yang sederhana namun begitu nyaman untuk sekedar berbincang atau mengerjakan tugas yang ada. Saya memutuskan untuk memesan segelas Long Black dan teman saya memesan sama namun bedanya ia menggunakan es dan saya yang panas. Ada perbincangan menarik dari obgrolan saya dengan teman saya di kedai ini, saaat ia meminum gelas pertama Long Blacknya.

    “Wah ini Kopi Yesterday nih kalau kata eyang gue, asem soalnya”

 Mungkin gara-gara asam yang diberikan oleh rasa Kopi hitam, makanya bisa dibilang ada saja istilah kopi kemarin, atau Kopinya sudah lama. Padahal bukan karena hal itu rasa asamnya ada pada Kopi. Memang wajar kalau misalkan anda menikmati Kopi hitam ada saja rasa asam pada Kopi (Bisa dilihat artikel rasa asam pada Kopi di majalah.ottencoffe.co.id) dan perbincangan kita pun berlanjut sembari menunggu teman saya yang lain datang. Harga yang ditawarkan tidak begitu mahal untuk kualitas Kopi yang enak. Tersedia juga menu-menu lainnya yang tidak kalah enak dan menarik.

Untuk kali ini saya lupa memotret mesin roastingnya yang sedang digunakan oleh si owner, karena pada sore hari itu ia sangat sibuk dengan mesin roasting Kopi yang ada. Lain kali saya pasti akan balik lagi untuk menikmati Kopi di Coffee Smith.

Leave a Reply

