Kopi Di Klinik Kopi
Kopi Di Klinik Kopi

Kunjungan saya kali ini adalah ke Kedai Kopi yang memang sudah ke dua kalinya saya kunjungi, namun baru kali ini bisa dibahas di blog bacakopi. Tempat ini sudah sangat ramai dibincangkan oleh para pecinta Kopi, sempat menjadi tempat syuting film AADC 2 ( Ada Apa Dengan Cinta) dan juga kerap menjadi Kedai Kopi yang dikunjungi turis dalam negri maupun luar negri. Pertama-tama saya sampai di lokasi, dan disambut dengan tukang parkir yang sangat ramah, suasana ramai pun sudah mulai terasa, Kedai ini baru buka memang sore jam 4 sampai malam. Antrian yang cukup panjang pun saya tunggu, dengan obrolan saya dengan teman serta suasana Kedai yang sangat rumahan. Suasana khas disini memang berbeda dari kebanyakan Kedai Kopi lainnya, tapi sangatlah asyik jika harus berlama-lama di tempatnya. Bisa santai dengan  beberapa bacaan, menikmati malam dan dinginnya daerah Kaliurang Yogyakarta bisa menambah hikmatnya obrolan kala itu. Saya dan teman saya pun diberi nomor antrian, sambil menunggu dan berbincang ternyata tidak terasa nomor antrian pun dipanggil.

“Dan tahap itulah, sang pencerita Kopi sekaligus pemilik Kedai, sang brewer Kopi yaitu Mas Pepeng mulai beraksi.”

 Kedai ini menyajikan Kopi asli Tanpa Susu, dengan berbagai macam biji Kopi pilihan yang bisa dipilih. Bukan cuma itu saja, sang pembuat Kopi pun menceritakan tiap biji Kopi yang akan disajikan. Saya yang pecinta Kopi yang baru belajar tentunya bisa mencari ilmu dan mendengarkan cerita-cerita dari mas Pepeng.   Tiap Biji Kopi yang dipilih selalu ada cerita untuk mengenal secangkir Kopi asli Indonesia lebih baik. Tidak main-main, Mas Pepeng dan beberapa temannya pun mencari biji Kopi memang sambil keliling Indonesia untuk disajikan ke pecinta Kopi, serta untuk memperkenalkan Kopi asli Indonesia yang menjadi harta karun yang ternyata sangat berharga.

Foto bersama Mas Pepeng Owner Klinik Kopi
Foto bersama Mas Pepeng Owner Klinik Kopi

   “Saya lupa akan nama biji Kopi yang telah diolahnya, mungkin lain kali saya harus mampir lagi ke Kedai yang satu ini.”

 Kunjungan di Klinik Kopi ini menjadi sangat berkesan untuk ke dua kalinya. Bagi para pecinta Kopi sangat yang sedang atau ingin berlibur ke Yogyakarta, jangan lupa berkunjung ke Klinik Kopi untuk menikmati secangkir Kopi sambil mengajak sanak saudara serta sahabat.

2 thoughts on “Klinik Kopi dan Berbagi Tentang Kopi

Leave a Reply

