Processed with VSCO with g3 preset
Salah sudut BEAU

Akhir tahun biasanya adalah waktu dimana kadang keluarga, sahabat, dan teman-teman lama mengajak saya untuk berkumpul. Bacakopi kali ini mau ngebahas satu tempat nyaman untuk menikmati secangkir kopi di akhri tahun. Nama tempatnya BEAU HQ Senopati, mungkin bagi para penggemar pastry tempat ini sudah tidak asing lagi. Tempat ini sebelumnnya sudah buka di Grand Indonesia east mall 1st  Floor, banyak menyediakan pilihan-pilihan roti khas tanah Eropa nan lezat.

Namun kali ini saya diajak teman untuk mengunjungi tempat tersebut yang berada di Jl. Cikajang No. 29, Senopati, Jakarta Selatan. Niatan pertama memang ingin mencari inspirasi untuk bahan menulis, tuntutan pekerjaan kadang membuat kita mencari inspirasi di tempat-tempat ngopi dengan sausana nyaman. Sesampainya di tempat, kita malah memutuskan untuk ngobrol, dan pekerjaan pun dikerjakan belakangan. Menurut saya dan teman  saya tempat yang satu ini lebih enak untuk benar-benar kita berbincang, tanpa handphone, dan benar-benar ngobrol berbagi cerita sana-sini.

Processed with VSCO with a6 preset
(Sumber Foto: ihanfiqbal Instagram)

Untuk harganya sangat bervariasi, dari 25 ribu sampai dengan 89 ribu. Dengan kurang dari 100 ribu per orang, bisa dibilang sudah menikmati menu yang istimewa untuk teman ngobrol. Untuk akses ke tempatnya terbilang mudah, tapi cukup hati-hati karena di jam-jam tertentu memang daerah tersebut agak padat. Tempat ini bisa disebut coffee and pastry atau banyak lagi sebutan lainnya tergantung orang akan melihatnya dari sisi mana. Salah satu menu yang dipesan ada kue pastri dengan cream yang cukup manis untuk mengakhiri akhir pekan yang pahit. Saya agak lupa isi bagian kue tersebut cream apa, tapi yang jelas itu enak asli.

“Jujur saya agak menyesal tidak memesan menu selain secangkir kopi, mungkin saya akan ke tempat ini lagi untuk mencoba beberapa pastry yang ada”

Tidak ada salahnya untuk mengajak sanak sahabat, keluarga, maupun pasangan untuk bersantai di akhir pekan di tempat ini. Selain tempatnya nyaman, sentuhan minimalis, tempat ini juga sangat ‘Instagram-able’ bagi para pencari stock foto untuk di-upload di sosial media masing-masing. Catatan saya adalah, saya harus lebih mencicipi banyak menu lagi sepertinya. Selamat berakhir pekan di akhir tahun, dan semoga tempat ini bisa menjadi pilihan kalian.

Leave a Reply

