Crematology Senopati, Secangkir Kopi, dan Mencari Inspirasi

Sumber: Infojakarta

Hari senin dimulai, dan ada saja kerjaan ataupun pertemuan membahas akan sesuatu. Hari itu diputuskan untuk mengunjungi Coffee Shop. Coffee Shop yang saya kunjungi adalah Crematology, di daerah Senopati tepatnya di Jalan Suryo No. 25 daerah JakartaSelatan. Saat masuk ke dalam coffee shop saya sudah dibuat nyaman dengan suasana yang nyaman dan tentram. Untuk ukuran di kota besar, tempat ini bisa menjadi tempat rehat sejenak sambil menikmati secangkir kopi. Rehat dari hiruk pikuk macet dan kerjaan di kantor. Coffee shop yang satu ini memang bertempat di daerah yang banyak sekali perkantoran, maka tidak heran jika tempat mengopi yang satu ini banyak dikunjungi oleh mereka yang pulang kantor.

Sumber foto: Instagram ihanifiqbal

Sumber foto: Instagram ihanfiqbal

Tempat duduk nan nyaman, suasana mengopi didukung dengan penuh santai. Ruangan dalamnya ada beberapa tempat duduk sofa, maka bisa sangat bersantai. Lalu di luarnya untuk yang merokok ada tempat duduk kayu, simpel namun tetap berkesan untuk tempat mengopi. Dihiasi dengan ornamen lampu-lampu yang khas membuat tempat ini semakin betah untuk saya berlama-lama. Saya memesan Manual Brew dengan biji kopi lokal dari daerah Jawa Barat. Lalu teman saya juga memesan menu serupa namun dengan berbeda metode. Saya menggunakan french press dan teman saya V60. Menu tambahannya kami memesan Croissant with butter dan juga sepotong kue brownies hitam. Tambahan selanjtunya adalah satu latte ice, menambah dahaga yang sedari tadi haus.

Sumber foto: ihanifiqbal (Instagram)

Saat sampai, menu makanan kecilnya serta kopinya sangat berpadu. Cuaca mendung siang itu ditemani hangatnya croissant dan kopi enak. Coffee shop ini sejatinya mendukung untuk ngobrol santai atau pun rapat kecil untuk membahas pekerjaan. Hari senin siang, jadilah sangat produktif namun juga tetap santai.

Un bon croissant et une tasse de café

Croissant di sini termasuk yang enak untuk dinikmati dengan kopinya, terlebih duaduanya masih sama-sama hangat. Di Coffee shop ini juga banyak orang-orang yang ingin mengerjakan tugas atau sekedar mengobrol santai. Barista yang ramah menjadi point plus untuk coffee shop ini. Bisa dibilang Crematology menjadi top 10 coffee shop wajib dikunjungi bagi saya. Menu lainnya juga sangat bervariasi untuk dinikmati, dan semua menunya rata-rata cocok dinikmati dengan secangkir kopi. Untuk harganya, rata-rata perorang bisa mengeluarkan kocek sebesar 50-100 ribu rupiah. Cukup sepadan dengan rasa kopi yang enak, jika kalian ingin makan berat di sini juga tersedia beberapa menu andalan seperti pasta, sandwich, dan beberapa menu lainnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s