Beberapa minggu yang lalu saya membantu membuat sebuah konten. Konten di youtube ini berisikan tentang orang-orang yang sedang belajar dengan passionnya atau hobi. Bisa dibilang konten ini buat yang mau sharing hal yang disukainnya. Dari situ, saya mengunjungi coffee shop di daerah Bekasi untuk mengambil gambar, menikmati komennya, dan serta menjawab beberapa pertanyaan yang ada.

Sumber: Kopi baris.blogspot)

Kopi Baris namanya, salah satu tempat ngopi di daerah Bekasi. Tempat ngopi enak di bekasi ini lokasinya di sebrang SMAN 1 Bekasi, di Jalan KH Agus Salim. Tempat ini Cukup nyaman, harga juga sangat bersahabat, dan yang terpenting signature coffee juga punya rasa yang tidak kalah enak. Berbincang dengan barista saat membuat kopi ternyata memang mempunyai pengalaman berbeda, sambil meracik, sambil memahami secangkir kopi yang akan dinikmati. Coffee shop ini cocok untuk berbincang atau sekedar berkumpul-kumpul dengan kawan di malam minggu. Harga yang ditawarkan juga berkawan dengan dompet, di sininkamu bisa menikmati kopi enak dan juga cemilan atau makanan lainnya. Dengan kocek 50 ribu lebih, kamu sudah menikmati penghilang haus yang enak, dan makanannya.

Saya memilih salah satu kopi dengan metode manual brewing, sambil menikmati kopi saya pun bercerita tentang mengapa saya punya ketertarikan lebih akan secangkir kepahitan ini. Memori  kilas balik akan pengenalan kopi dalam pikiran saya terulang. Memang dari kecil suka minum kopi di saat sore hari, saat itu pagi saya belum pernah tersentuh akan secangkir kopi kecuali sore hari. Tidak seperti sekarang, lebih suka ngopi pagi karena kebutuhan.

Banyak yang saya masih harus pelajari, tidak cuma sekedar mekmati kopi. Bukannya sok akan perfeksionis terhadap secangkir kenikmatan dunia yang satu ini, tapi karena kegilaan saya akan kopi jadilah harus banyak memperhatikan berbagai macam hal akan kopi. Kalaupun ada yang mau share-ing tentang kopi kita bisa ngobrol-ngobrol dan saling mendengar kok, bisa langsung komen di blog atau email atau juga follow Instagram saya ihanifiqbal #ngarep

“Kopi tuh punya rasa sendiri-sendiri di tiap daerahnya, punya karakter, itu yang ngebuat gue penasaran sama kopi”

Kata-kata itu teringat, sebuah kata-kata dari salah satu teman kantor yang memang dia penikmat kopi juga. Ia mengatakannta saat kiat berkunjung ke salah satu festival kopi nasional di Kuningan City. Memang benar adanya, bagi kita penggila kopi ini, kopi bukan sekedar minuman pahit namun mempunyai karakter dan cerita tersendiri.

 

Leave a Reply

