(Sumber Photo: @ihanifiqbal)
(Sumber Photo: @ihanifiqbal)

 

Para pecinta dan pembaca kopi yang budiman, akhirnya saya balik lagi dan membahas salah satu coffee shop yang rekomendasi sekali di Ibu Kota Jakarta ini, tepatnya di daerah Selatan Jakarta. Tempat ini memang sudah cukup lama saya dengar tapi baru ada kesempatan ke sini untuk khusus nyoba menu kopinya. Nama tempatnya adalah Fillmore Coffee, tepatnya di daerah Setiabudi Jl. H. Sidik, atau Kuningan sebelumnya Ambassador mall. Coffee shop yang satu ini cocok untuk bersantai sejenak, atau bagi kalian yang ingin menikmati suasana ngopi di akhir pekan di tempat yang agak berbeda. Tempatnya agak terpencil, namun tidak begitu sulit untuk mencari tempatnya. Menurut saya konsep tempat sangat unik, design bangunannya membuat saya cukup betah untuk sekedar membaca atau mengerjakan project-project yang ada. Minimalis, serta dibalut dengan unsur warna cokelat natural atau bahkan ada unsur hijau daun dibagian depan bangunan. Mengingatkan saya dengan salah satu coffee shop di Jepang yang pernah saya lihat di sosial media.

“Bisa saya bilang nemuin coffee shop ini kayak nemuin harta karun di hutan rimba, karena kayak serasa nemu tempat ngopi enak yang gak disangka-sangka ada di tengah hiruk pikuk kota.”

Untuk menu yang ditawarkan sangat bervariasi terutama makanannya, karena saya penggemar kopi seduh dengan metode V60, maka saya mencoba bean luar Panam Geisha yang ditawarkan. Untuk Harga bervariasi mulai dari Rp. 50.000 – Rp. 100.000 ++ untuk dua orangnya. Nyesel saya tidak beli menu makanan yang terpajang, terlihat menawan nan menggoda, seperti jenis roti maupun cake, atau juga ada smoothie bowl yang cukup lagi ngehits beberapa tahun ini. Rasa kopinya yang diolah pake metode V60 sangat cocok buat saya, dan juga iced honey latte juga tidak kalah enak.

 

“Catatannya adalah saya gak cukup sekali ke sini”

Fillmore Coffee buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam kalau weekend, kalau hari biasa bisa lebih pagi lagi, dari jam 7 sampai jam 8 malam tutupnya. Bagi yang mau menikmat secangkir kopi enak ditambah suasana yang agak berbeda ditengah kota nan macet ini, Fillmore coffee sangat cocok untuk tempat rehat sejena sehabis berkegiatan. Berikut review singkat dari salah satu coffee shop di Jakarta. Jangan lupa ngopi!

 

 

Leave a Reply

