Sumber foto: @ihanifiqbal
Sumber foto: @ihanifiqbal

Saatnya menjalankan aktivitas, kegiatan beragam untuk mengisi hari sepertinya diakhiri dengan secangkir kopi yang enak. Hari itu saya harus meeting, lalu dilanjutkan bertemu teman lagi untuk sekedar sesi cerita. Maka, saya mulai mencari tempat ngopi di daerah Jakarta Selatan. Setelah iseng mencari di Instagram saya tertarik dengan salah satu menu kopi tepatnya Cold Brew di Kopi Kalyan. Langsung saja saya menuju ke daerah Jl. Cikajang Petogogan Jakarta Selatan.

Sesampainya di lokasi yang cukup ramai ini, saya mencari sudut tempat yang asik untuk berbincang . Menurut saya tempatnya nyaman, tidak usah diragukan lagi, jenis coffee shop nan kekinian namun dengan sentuhan minimalis. Cukup betah untuk menikmati kopi sambil berbincang santai. Tempat duduk pun bisa bebas memilih, mau sofa atau meja khusus untuk meletakkan laptop. Bagian smoking areanya juga nyaman untuk yang ingin mengobrol sambil menghabiskan rokok.

Sebenarnya saya mengunjungi tempat ini dua kali, yang pertama saya kehabisan menu yang membuat saya penasaran yaitu cold brew-nya. Jadilah saya memesan segelas long black, saat tiba segelasnya sudah ditemani dengan sepotong kue nan lembut. Sangat cocok jika dipadukan keduanya, yang satu manis dan segelas kopinya pahitnya pas. Setelah itu memesan menu cemilannya chips, potongan kentang goreng yang dipadu dengan bumbu- bumbu entah apa tapi saya sangat cocok dengan rasanya.

Nah! Pas sekali saat saya berkunjung untuk kedua kalinya, akhirnya dapat juga stock cold brew dengan packaging yang menarik hati. Tersedia dua jenis, yang satu latte yang satu hitam pekat. Suasana nan panas kala itu sangat cocok menikmati minuman kopi yang dingin. Saya memesan yang tidak paka susu, karena saya suka dengan pure rasa kopi yang pahit, cold brew dari Kalyan ini rekomendasi banget. Tapi bagi yang tidak begitu suka minuman kopi bisa memesan cold brew latte-nya, karena rasanya lebih cenderung ke lattenya dibandingkan kopinya. Segelasnya cuma 35 ribu, dan uniknya kedai kopi yang satu ini punya campaign menarik, jika kamu menukarkan beberapa kaleng cold brew Kopi Kalyan, kamu akan mendapatkan cold brew gratis.

 

 

Sumber Foto: @ihanifiqbal
Sumber Foto: @ihanifiqbal
Sumber Foto: @ihanifiqbal
Sumber Foto: @ihanifiqbal

Untuk tiap orangnya jika ingin mengopi dan makan di sini siapkan kocek sebesar 100 ribu. Sudah kenyang dan bisa menghasilkan obrolan dan kerjaan pun selesai. Salah satu yang rekomendasi sekali untuk anak Jakarta, apa lagi yang pingin reuni dan ngobrol bareng temen lama. Berikut artikel  singkat dari Bacakopi. Jikalau bisa nikmatilah kopimu dengan obrolan yang bisa membuat penat hilang, ajak teman lamamu untuk sekedar berbincang dan bertukar pikiran. Jangan lupa ngopi!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s