Kumpulan Cerita Pendek

 

Hai para pembaca bacakopi! Berharap kabar para pembaca selalu sehat nan baik. Akhirnya saya nulis lagi, tapi kali ini tidak membahas kedai kopi melainkan tulisan yang sedang saya kerjakan. Untuk hasil tulisan yang satu ini sampai-sampai harus menyampingkan tulisan tentang kedai kopi untuk refrensi kalian semua.

Cerita singkat tentang proyek tulisan ini berawal dari 2 tahun lalu, saya sempat mengenal kopi lebih dalam dan semakin penasaran. Lalu disamping itu saya pun juga sedang mengerjakan kumpulan cerpen (cerita pendek) untuk dijadikan sebuah buku online maupun tidak. Lama-kelamaan konsep cerita yang lama sangat garing, lalu sambil mengenal kopi akhirnya tercetus  memadukan kumpulan cerita tersebut dengan unsur secangkir kopi. Maka dari itu, tulisannya saya rombak.  Dengan pembelajaran  dunia perkopian, riset maupun mencoba berkunjung dari kedai kopi ke kedai kopi lain, saya pun mulai mendapatkan feel dari berkembangnya cerita yang saya sedang kerjakan.

Niatan awal memang ingin berbagi cerita, bisa dibilang kisah hidup yang berkesan. Pesan dari ceritanya adalah tentang semua-semua yang berujung pahit belum tentu sesial itu, selalu ada hikmah dan sisi baiknya jika kita melihatnya dari sisi yang berbeda. Terinspirasi dari kopi yang memang pahit lalu ada bumbu filosofi-filosofi dari sebuah arti menikmati perjalanan hidup seperti menikmati kopi.

Judul kumpulan cerita pendek ini adalah ” Ada Cerita Tentang Pahit” bisa disimak di platform storial dengan kategori cerita pendek. Semoga bisa dinikmati ceritanya, dibaca dengan menikmati secangkir kopi, lalu dibacanya dengan tenang di waktu luang.  Selamat membaca, jangan lupa minum ngopi!

 

 

Leave a comment